Selasa, 31 Januari 2012

PERANGKAT LUNAK UNTUK MENGAKSES INTERNET

1.Mengenal internet

internet dapat diterjemahkan secara sangat sederhana sebagai international networ. dari istilah tersebut dikatakan bahwa internet adalah semacam jaringan yang mampu menghubungkan kita dengan jaringan informasi dunia dan masyarakat global.

lalu apa bedanya internet dengan teknologi yang lain seperti telepon,surat kabar,televisi dan radio yang memiliki konsep yang hampir sama dengan internet?jawabanya adalah bahwa teknologi selain internet itu ternyata berdiri sendiri-sendiri,berbeda dengan internet dimana ia mampu meliputi semua teknologi-teknologi semacam itu.percakapan telepon bisa dilakukan melalui jalur internet, menonton cuplikan film,musik.radio dan lain sebagainya tidak begitu susah dilakukan oleh internet.

selain hal tersebut diatas, internet dapat menjamin kebebasan para pangaksesnya untuk memanfaatkan informasi sebanyak yang ia mau menurut seleranya.
akhirnya,kita bisa menilai diantara teknologi selain internet ternyata teknologi internet lebih unggul dan yang jelas informasi-informasi yang ada di internet disajikan dengan sangat variatif.

2.Softwar untuk internet
macam-macam software untuk mengakses word wide web (www) yaitu:

a.browser
      broswer adalah sebutan yang diberikan kepada sebuah sofware yang dipakai untuk mengakses word wide web (www). www adalah layanan yang paling sering digunakan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multimedia). untuk mengakses layanan www dari sebuah komputer (yang disebut www server atau web server) digunakan program web client yang disebut web browser atau browser saja. jenis-jenis broswer yang sering digunakan adalah : netscape navigator/comunicator,internet explorer, NCSA mosaic,arena,lynx,dan lain-lain.sowfare ini yang paling sering dipakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis word wide web(www)atau disebut juga website. contoh broswer yaitu internet explorer dan nescape navigator. broswer ini sering disebut juga dengan sebutan client tampilan internet explorer dan fungsi tools-nya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar